Depan Warga Desa Dukuhbadag Kerja Bakti Membersihkan Jalan Akibat Timbunan Tanah Longsor

Warga Desa Dukuhbadag Kerja Bakti Membersihkan Jalan Akibat Timbunan Tanah Longsor

Dukuhbadag –Terjadinya tanah longsor yang menghalangi jalan raya Dukuhbadag - Bantarpanjang di blok Tangsi yang mengarah ke desa Bantarpanjang, Minggu (24/01/2021). Curah hujan yang mengguyur wilayah desa Dukuhbadag dan sekitarnya yang intensitasnya begitu besar menyebabkan terjadinya tanah longsor menutupi sebagaian jalan raya. Dari bencana longsor tersebut tidak menimbulkan kerugian material atau pun korban jiwa.

Mendapati kabar tersebut, Maka Pemerintah Desa dan Warga Desa RT 001 samapai dengan RT 005 Dusun I Minggu, 24 Januari 2021 segera bergerak untuk melaksanakan kerja bakti membuka material runtuhan tanah yang menutupi jalan, warga segera mengambil langkah cepat untuk membersihkan jalan dari tanah longsoran tersebut.

"Dimusim penghujan ini kita harus tetap waspada, karena hal-hal buruk lainnya bisa saja sewaktu-waktu menimpa kita, baik terhadap bencana alam dan tetap mengedepankan serta mematuhi protokol kesehatan. Alhamdullilah setelah kerja bakti membersihkan jalan selama kurang lebih tiga jam, jalan sudah bisa dipergunakan kembali dengan lancar". Kata Bapak Iman S. Nugraha Selaku Kepala Dusun I