Depan Lomba Literasi Tingkat Kabupaten

Lomba Literasi Tingkat Kabupaten

Dukuhbadag, Senin, 09 November 2020. Kepala Desa Dukuhbadag menerima tamu petugas dari  Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ( TKSK ) dan Kasi Kesra Kecamatan Cibingbin. Kunjungan petugas TKSK dan Kasi Kesra kali ini dalam rangka koordinasi dengan Pemerintah Desa Dukuhbadag untuk kegiatan Lomba Literasi Tingkat Kabupaten.

Literasi adalah istilah umum yang merujuk kepada seperangkat kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari( wikipedia.org ). Lomba Keluarga Literasi merupakan salah satu program inovasi TP PKK Kabupaten Kuningan yang bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan.

Program ini hanya ada di Kabupaten Kuningan dari 27 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat.  Tujuan dari penyelenggaraan lomba keluarga literasi adalah guna mencari atau mengali potensi kegiatan literasi yang sudah berjalan menjadi suatu kegemaran serta pembudayaan membaca di lingkungan keluarga, dan kegiatan lomba Litersai berjalan setiap tahunnya. Pada kesempatan ini Desa Dukuhbadag akan menjadi perwakilan untuk Lomba Literasi Tingkat Kabupaten dari Kecamatan Cibingbin.